SMAN 2 Gunungputri Kab. Bogor melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H.

 


Gunungputri (18/6) :  SMAN 2 Gunungputri Kab. Bogor melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H.
Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, SMAN 2 Gunungputri Kab. Bogor melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing pada hari selasa tanggal 18 Juni 2024. Hewan Qurban berasal dari siswa dan guru yang berqurban tahun ini. Kegiatan qurban tersebut dilakukan di halaman samping sekolah tersebut.



Kegiatan yang diketuai oleh ibu Nana Mardiana, S.Ag tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh kepala sekolah Bapak Dede Sahidin, S.Pd, M.Pd , Panitia Qurban, Bapak ibu guru, Tenaga Administrasi sekolah, Perwakilan siswa dari OSIS dan IRMA dan juga caraka.

Melalui Qurban, seorang Muslim menunjukkan kesediaan untuk mengorbankan harta yang dimiliki sebagai bukti ketundukan dan kepatuhan terhadap perintah Allah. Nilai-nilai ibadah dalam Qurban berupa niat, pengorbanan yang Ikhlas dan berbagi untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Qurban ini sendiri juga mengandung makna dan nilai luhur yang bisa di implementasikan kelak oleh peserta didik ketika sudah terjun langsung ke masyarakat, di dalamnya terkandung nilai Ibadah dan nilai kebersamaan. 







Penulis      : Tri Wahdini, S.Pd.
Fotografer : Parihin, S.Pd.


Share:

Ads

Paling Diminati

Postingan Populer

Ads

Tentang kami

SMA Negeri 2 Gunungputri, berdiri sejak 2010.